Hard Reset Advan i4D




Langkah-langkah Hard Reset Advan i4D

  1. Pastikan Smartphone dalam keadaan mati.
  2. Tekan tombol Volume bawah + Power secara bersamaan. Setelah Logo Advan tampil, kalian dapat melepas tombol Power dan tetap menekan tombol Volume bawah hingga muncul menu Recovery.
  3. Pilih Wipe data dan Factory reset (volume bawah untuk mengarahkan dan power untuk OK)
  4. Setelah itu pilih Yes dan tunggu hingga proses Reset selesai. Kemudian pilih Reboot now, maka
  5. Smartphone dapat di gunakan seperti semula.

Definisi Hard Reset

Hard reset adalah mengembalikan posisi smartphone ke setingan pabrik, sama seperti di atas. Hanya saja hal ini dilakukan dengan menggunakan kombinasi tombol. Sedangkan kombinasi tombol hard reset untuk smartphone Android ini berbeda-beda tergantung tipe dan mereknya. Biasanya, kombinasi tombol hard reset itu adalah tombol power dan volume bawah, ada juga dengan tombol atas, ada pula yang dengan kombinasi ketiga tombol tersebut. Selain itu, ada juga yang menggunakan kombinasi tombol home, jadi yang ditekan dan tahan secara bersamaan adalah tombol power, tombol home, dan volume atas.

Dengan melakukan hard reset, otomatis semua data akan hilang sama seperti factory reset di atas. Hanya saja, biasanya hard reset dilakukan jika kita tidak bisa menempuh jalan dengan factory reset. Misalnya posisi smartphone Android yang terkunci dengan pola atau lupa kata sandi, bootloop dan lain sebagainya.

Komentar